Cerita Si “Miskin” & Si “Kaya” (Hanya Ada Disini)

Pada Suatu Hati, Ada Seorang Pemulung(Ini Orang Berjasa Banget gan).
Dia Bertemu Dengan Orang Kaya Yang Sedang Duduk Di Taman.

Saya Di Sini Tidak Menyebut Nama, Takut Ada Kejadian Yang Serupa.
Jadi Saya Hanya Menggunakan Nama Miskin & Kaya Saja.

Kita Lanjut Ke Cerita Kita,
Si Kaya Ini Sedang Enak – Enaknya Beristirahat, Karena Pada Saat itu di jam istirahatnya.
Si Miskin Lewat Dengan Wajah Melasnya, Sedang Mencari Sampah.

Karena Lelah Si Miskin Ini Pun Duduk Bersebelahan Dengan Orang Kaya Tsb.
Si Kaya : Pak Biasanya, Anda Mencari Sampah Itu Di Sekitaran Mana?.
Si Miskin : Siapa Bilang Itu Sampah ?
Si Kaya : Lantas Itu Apa ?, Bukannya Itu Sampah Ya?.
Si Miskin : Kalau Ini Sampah, Ngapain Saya Cari Pak ?,Ini Harta Tau’!!
Si Kaya : Loh,Kok Bisa Harta Pak ?, Jelas – Jelas Itu Sampah Rumah Tangga.
Si Miskin : Kalau Sampah, Gak Mungkin Bisa Menghidupi Keluarga Saya.
Si Kaya : Iya ya,(dalam Hati : Bener Juga Yang Bapak Omongin).
Si Miskin : Saya Mau Mencari Harta Saya Lagi Ya..
Si Kaya : Mau Mencari Kemana Pak?, Bolehkah Saya Ikut Dengan Bapak Mencari Harta Itu.
Si Miskin : Boleh Aja,Memang Berani Berapa?.
Si Kaya : Penghasilan Bapak Hari Ini Saya Ganti Deh.
Si Miskin : Oke, Lanjut..

Seiringnya Waktu Berjalan, Sudah Hampir Penuh Bawaan Si Miskin Ini Tadi..
Langsung Berkata Si Kaya Ini : “Pak Sudah Penuh Apa Belum Tuh ?”
Si miskin : Belum, Ini Masih Setengahnya.
Si Kaya : Loh, Bukannya Itu Sudah Hampir Penuh Ya?
Si Miskin : Belum, Rumah Saya Belum Penuh Tuh.
Si Kaya : Kalau Nunggu Penuh Mati Gilaaa!!
Si Miskin : Gak Sampe Gila Kok, Cuman Sarap aja..
Si Kaya : Hedeeehhh, Gini Aja Sudah Pak, Berapa Penghasilan Bapak Hari Ini?
Si Miskin : Palingan Cuman 100 – 500 Juta lah..
Si Kaya : Hah, Banyak Bener, Gak Percaya Saya..
Si Miskin : Kalau Gak Percaya Ikut Saya..

Lalu Ikutlah Orang Kaya Ini..
Si Miskin : Kita Sudah Sampai Di Rumah Saya Ini,
Si Kaya : Gede Banget Rumahnya, Rumah Saya Aja Gak Segede Ini..
Si Miskin : Itu Buat Nampung Sampah Aja..

Si Miskin : Sekarang Kita Bawa Harta(Sampah Tadi Dan Sampah Di Rumahnya) Ke Pengepul..
Si Kaya : Oke, Kita Buktikan Apa Benar Omongan Bapak Ini..

Sampailah Di Pengepul,
Si Miskin : Berapa Semua Ini Pak ?  Berkata Pada Pengepul.
Si Pengepul : Beratnya 100 TON, Ya Saya Kasih 300 Juta aja Gmana?..
Si Miskin : Boleh, Uangnya Di Transfer Aja Ya..

Si Kaya Keringat Dingin Mendengar 300 Juta, Tadi Ia Berjanji Akan Mengganti Uang Hari Ini..
Si Kaya Berkata Kepada Si Miskin : “Pak,Itu Beneran? Meneguk Liur”.
Si Miskin : Menurut Anda?
Si Kaya : Iya Beneran Sih!!
Si Miskin : Jadi Gak Mengganti Uang Hari Ini..
Si Kaya : (Diam Tanpa Kata).
Si Miskin : Jadi Apa Nggak?
Si Kaya : Jadi Deh, Saya Ganti(Apa Boleh Buat,Sudah Janji Sih ==”)
Si Miskin : Tadi Bilangnya Mau Ganti Uang Penghasilan Saya Hari Ini?..
Si Kaya : Saya Adanya Cuman Segitu.
Si Miskin : Ya Sudah Tidak Apa – Apa deh,,.
Si Kaya : Bapak Ngumpulnya Dari Kapan itu Kok Bisa Sampai Segitu?
Si Miskin : Ooh,Itu Cuman 35 Tahun..
Si Kaya : Hah,Loh Jadi Selama Ini Gak Pernah Di Jual?.
Si Miskin : Iya,Saya Menunggu Orang Kaya Berkata Seperti Anda Ini, Yang Ingin Mengganti Uang Penghasilan Saya Pada Hari Ini..
Si Kaya : Jadiiiii……
Si Miskin : Berhubung Anda Sudah Berkata Demikian, Ya Saya Jual.. Kan Lumayan..
Si Kaya : Ternyata Aku Di Bohongin..
Si Miskin : Saya Tidak Membohongin Anda, Jelas – Jelas Anda Yang Bilang Begitu.
Si Kaya : Ia Sih..

Ambil Hikmah Dari Pelajaran Di Atas, Karena Jangan Menilai Orang Dari Penampilannya.
Penampilan Boleh Sederhana, Tapi Boleh Jadi Ia Orang Yang Pintar..
Sekian Dan Terima Kasih 😀
Sang Programer..

Leave a Reply

