Mampukah ?

Samarinda 16 september 2016 pukul 12:42.

Jika diri adalah seorang hamba, lantas siapakah gerangan yang pantas dipuja ?

Jika diri adalah bangkai, apakah ada yang masih mau menerima ?

Jika diri adalah bunga yang layu, apakah ada yang masih ingin memandangnya ?

Jika diri adalah dusta, apakah ada yang masih percaya ?

Jika diri adalah hina, apakah masih ada yang memeluknya ?Didalam kebingungan diri, terbesit dan terlintas didalam benak yang memacu pikiran semakin kencang, membuat hati resah dan gelisah. siapakah gerangan dia yang dapat menjawab semua pertanyaan yang aku lontarkan.

Didalam perjalanan hidupku, hari ini aku seperti orang yang bingung. maju ku tak mampu, mundur pun aku tak tau.

Kupandang setiap wajah yang kutemui dihari ini dan kemarin, wajah mereka nampak seperti biasanya. namun ketika kupandang wajahku dibalik cermin, hati bertanya kepada diri ini ? Mampukah, dan mampukah hatimu terus dan tetap pada pendirian hidupmu. ataukah harus merubah segalanya.

Jika sabar tak ada batasnya, maka sabar yg manakah itu ? jika diri harus menahan amarah, diri yang manakah itu ?

Setiap penderitaan hidupku, selalu ada jalan untuk memecahkannya.

Banyak hal yang aku rencanakan, banyak hal yang aku inginkan. tapi tak satupun yang dapat aku genggam, tak ada satupun yang dapat aku raih.

Sabar, Sabar, dan sabar.

Sudah kujalani, sudah kudalami hidup ini. Namun cahaya yang terang belum aku temui, apakah doa yang kurang ? apakah sujud yang kurang ikhlas?

Mudah”an setiap usaha membuahkan hasil,

Saat ini hanya keraguan dalam hati yang ada, Semoga Allah membuat tegar hati ini.

Leave a Reply

