STMIK WICIDA SAMARINDA

cropped-525641_496807747010511_1617723713_n.jpg

4 tahun lamanya, kududuk dikursi sederhana tuk menimba ilmu yang berguna.

Jari jemari ini masih membekas coretan ilmu yang kau beri, coretan ditangan ini terasa kental seperti santan kelapa, semakin diperas maka semakin banyak keluar air santannya.

Mudah-mudahan ilmu yang diberi menjadi landasan hidup kedepannya, hangat terasa kursi yang kududuki seperti kemarin saja kududuk disitu. tak terasa waktu itu cepat berlalu, kepala yang botak memasuki gerbang diwaktu subuh setelah selesai shalat subuh , sembari menunggu pagi ku tunggu didepan gerbang, hari pertama ospek di STMIK WICIDA, ku ingat betul waktu itu aku lah orang pertama yang memasuki gerbang.

 

Setelah ospek berlalu aku adalah mahasiswa STMIK WICIDA yang diakui, TI PB 2012 adalah kelasku. Disana ku kenal orang dari berbagai sekolah SMA / SMK sederajat, seperti anak TK yang mulai masuk sekolah dengan bingung tak menentu, diantara mereka ada yang menjadi sahabatku hingga sekarang, seperti keluarga, seperti adik dan kakak, seperti kami satu darah. Dijalan perjuangan kami, ada yang sempoyongan mengeajar cita-citanya, ada yang tidak kuat hingga dia tidak lanjut sekolah, ada yang kekurangan biaya sehingga kami saling membantu sama lainnya.

Layaknya seorang saudara, kami saling gotong royong dalam hal apapun.

Senang,sedih,duka kami lalui bersama, hingga saat ini kami masih bersatu, waktu dan tempat memisahkan kami. Tapi itulah takdir, itulah jalan yang harus kami lalui.

Diantara kami hanya beberapa yang lulus dengan tepat waktu, dan hanya beberapa yang keluar karena tidak mampu mentalnya, inilah hidup. Mungkin esok hari bisa saja saya yang menyerah, dan mungkin esok hari bisa saja saya yang kalah. semua tentang waktu, semua tentang uang, semua tentang hati, teruslah berjuang hingga titik darah penghabisan.

Saya tidak pernah menanyakan mengapa kamu menyerah, karena saya paham mereka, saya tahu siapa mereka, dan saya pastikan kemungkinan ketika saya diposisinya mungkin hal yang sama akan terjadi, hanya saja takdir saya lebih beruntung dari pada sebagian orang itu.

Saat ini hanya doa yang selalu aku pinta, agar Allah tetap menjaga keluarga-keluarga saya itu, kami memang beda darah tetapi kami mempunyai visi dan misi yang sama dahulu, sampai kapanpun kami tetaplah saudara.

2,5 Tahun perkuliahan berjalan, hingga saat ini adalah masa-masa dimana semangat menjadi tinggi, 24 Sks selalu saya kejar, IP diatas 3.0 selalu saya dapatkan walaupun hanya sampai semester 5, disemester 6 ada masalah pada keluarga saya yang menjadikan jiwa saya terguncang, raga saya tak mampu menopang. tapi inilah kenyataannya, inilah takdir saya, di semester 6 ke 7 adalah masa-masa kehancuran saya, waktu itu saya sedang di uji dengan ujian yang sangat berat, bisa dikatakan seleksi alam. tapi alhamdulillah, berkat sahabat-sahabat saya bangkit kembali rasa putus asa yang menyelimuti diri saya kini telah sirna, hingga saya bangkit kembali dan berjuang dengan percaya diri, tepat 3 tahun 10 bulan saya kukuhkan diri saya untuk menyelesaikan skripsi saya yang sempat tersendat di semester 7 kemarin, hingga akhirnya menyandang gelar lulus dengan pujian.

Mungkin bagi orang lain ini biasa saja, tapi bagi saya ini adalah sebuah kado terindah dalam hidup, tepat bulan ramadhan kemarin saya menyelesaikan skripsi saya, mengingat bahwa saya bisa bangkit kembali setelah masa-masa kehancuran diri, masa-masa amarah pada pucaknya, pikiran sudah seperti orang gila yang tak tau arah dan tujuan.

hampir saja diri ini tak mampu melalui ujian sesungguhnya, tapi saya tau itu adalah try out bagi diri saya, itu adalah latihan yang kecil bagi diri saya karena sesungguhnya ada ujian terberat dimasa mendatang.

Senyum mamak dan bapak yang selalu ada didalam ingatan ini, ketika nama anaknya disebut senyum itu merekah diwajah mereka, senyum itulah yang menggetarkan jiwa saya.

Sekian dan Terima Kasih

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s